Thursday 19 July 2012

Tim Sekolah Karangturi Raih Emas di Amerika

SEMARANG, KOMPAS.com - Prestasi membanggakan berhasil diraih tim paduan suara Sekolah Karangturi Semarang yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paduan Suara Internasional di Amerika Serikat. Tim tersebut berhasil mengalahkan ratusan tim dari 40 negara yang ikut pada olimpiade yang digelar 4-14 Juli lalu.
Tim paduan suara sebanyak 50 siswa gabungan SMP dan SMA ini mengikuti tiga kategori dari 24 kategori kompetisi. Masing-masing Children's Choir yang berhasil menyabet medali emas. Sedangkan kategori Scenic Folklore dan Music of Religion berhasil meraih medali perak.
Konduktor Paduan Suara Karangturi, Petrus Wahyu mengatakan olimpiade tersebut rutin dilakukan dua tahunan oleh yayasan interkultur yang berpusat di Jerman. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketujuh dan dua tahun ke depan akan digelar di Latvia, Eropa.
"Ajang ini menjadi dua jenis kompetisi yakni open competition dan champion competition. Untuk Karangturi masuk ke champion competition karena sudah memiliki prestasi secara nasional ataupun internasional sesuai persyaratan," ujarnya, Kamis (19/7/2012).
Ia mengatakan tahun lalu mengikuti dua kategori yakni Children's Choir dan Scenic Folklore dengan perolehan medali yang sama. Sebab itu, tim berhasil mempertahankan prestasi yang pernah diraih.
Direktur Eksekutif Sekolah Karangturi Semarang, Harry Santoso mengaku bangga dan menyatakan apresiasinya terhadap prestasi siswanya. Hal ini, ungkapnya, diharapkan menjadi sumber semangat dan motivasi para siswa untuk terus berprestasi.

SUMBER

No comments:

Post a Comment