Sunday 22 July 2012

jejaring sosial yang lagi trend dikalangan cewek jepang

Di Jepang, sebuah layanan online baru membuat sensasi yang begitu besarnya hingga menjadi topik bahasan di situs berita Web 2.0 TechCrunch. Sekarang ini banyak wanita Jepang yang tergila-gila pada pacar virtual (virtual boyfriend). Webkare (Web Boyfriend dalam bahasa Jepang) adalah gabungan antara situs jejaring sosial dengan simulasi pacaran yang menjadi sensasi web baru di Jepang. Ditujukan bagi para pengguna wanita, situs ini berhasil menarik perhatian 10.000 anggota hanya dalam 5 hari, setelah pertama kali dirilis pada tanggal 10 September. Dalam periode ini mereka berhasil mendulang 3.5 juta page view.


selain di ajakk kenalan kita juga bisa kencan loh dan dijadikan pacar virtual
setelah melakukan PDKT melalui obrolan lewat tulisan atau mengklik klip kartun yang beberapa disisipi dengan suara.
untuk dapat memainkanya , pengakses harus mendaftar dulu menjadi anggota dimana pendaftarannya bisa dilakukan secara gratis.

setelah jadi member kita kan diajak mengenal 4 karakter pria animasi




NAMANYA RYUJUI AYAKAWA


TSUKASA AYAKAWA... dia merupakan saudara RYUUJI


KAORU SOUMA


SHUN AIBA




(dengan setting sekolah , dimana ada dua orang karakter kakak beradik) yang salah satunya harus dipilih untuk di dekati agar bisa jadi pacar kita.
setelah memilih salah satu PriA tersebut kita harus terus berkomunikasi dan berinteraksi dengannya untuk memenangkan hatinya. dan dijadikan sebagai pacarnya.

dari hasil survei, dilaporkan 52% member webkare adalah wanita berusia 20 tahun-an
dan dikatakan bahwa dengan adanya webkara ini dapat menyembuhkan rasa kesepian akibat menjomblo atau putus cinta...

melihat antusias tersebut bukan tidak mungkin ke depannya situs ini bisa menjadi lahan bisnis lain, seperti menetapkan biaya keanggotaan bagi para member, dijadikan konsep pembuatan novel, video game, bahkan siapa tahu dibuat situs kencan versi pria.....

di satu sisi adanya webkare mungkin bisa menjadi hiburan namun disi lain keberadaan webkare tidak menutup kemungkinan pengakses menjadi tergila gila dengan dunia virtual webkare dan mengabaikan dunia nyata..

No comments:

Post a Comment